Inilah Beberapa Cara Menghemat Baterai Hp versi kami


Di Zaman ini smartphone mungkin sudah menjadi kebutuhan primer bsgi semua orang dan mungkin juga bisa smartphone menjadi alat untuk menghasilkan uang akan tetapi banyak yang mengeluh kenapa baterai smartphone ini cepat habis sehingga banyak yang tidak puas ketika menggunakanya. pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips atau cara menghemat baterai smartphone.berikut ini adalah cara caranya:

1. Redupkan kontras

cara yang satu ini memang terbilang sangat susah dilakukan jika kita sedang di luar ruangan atau rumah karena jika kontras terlalu kecil maka kita tidak bisa melihat tampilan HP akan tetapi cara ini ampuh untuk menghemat baterai.

2. Matikan mode getar

bagi sebagian orang fitur getar ini sangat dibutuhkan yaitu untuk mengetahui notifikasi atau panggilan karena nada dering mungkin akan menggangu orang di sekitar sehingga mereka menggunakan mode getar, akan tetapi menurut saya mode getar ini bisa membuat baterai menjadi boros. untuk itulah jika ingin menghemat baterai maka kita harus mematikan mode getar ini.

3. Matikan GPS ( layanan lokasi )

cara selanjutnya adalah mematikan layanan lokasi mungkin layanan lokasi berguna untuk menggunakan maps tetapi ini juga bisa membuat baterai boros. mungkin pengguna hanya menggunakan lokasi untuk update status, oleh karena itu menurut kami lebih baik anda mematikan layanan lokasi sehingga anda bisa membuat baterai tetap awet.

4. Aktifkan mode hemat daya

cara kali ini cukup ampuh untuk membuat baterai anda tetap hemat karena mode ini cukup berguna untuk menghentikan penggunaan applikasi yang bekerja di latar belakang sehingga tidak banyak mengeluarkan daya. saran saya adalah gunakanlah mode ini pada saat baterai anda low. karena fitur ini juga bersifat membatasi penggunaan sehingga anda tidak bisa leluasa memakai smartphone anda.

5. Bersihkan applikasi yang tidak terpakai

cara selanjutnya adalah dengan cara membersihkan applikasi yang tidak terpakai karena applikasi tersebut mungkin berjalan di latar belakang senhingga penggunaan baterai akan lebih banyak mamakan daya. oleh karena itu saran saya adalah dengan membersihkan applikasi yang tidak terpakai.

6.Kurangi waktu stand by 

mungkin sebagian besar penggunaan baterai boros karena penggunaan layar jadi menurut kami lebih baik anda mengurangi waktu stand by sehingga anda bisa menghemat baterai.

7. Gunakan applikasi greenify 

cara yang terakhir adalah dengan menggunakan applikasi greenify applikasi ini membantu memberhentikan penggunaan applikasi di latar belakang sehinggan bisa membuat baterai anda menjadi sedikit awet dan applikasi ini juga bisa membersihkan RAM sehingga smartphone anda akan sedikit lebih cepat dari biasanya.

mungkin hanya itu yang saya tau jadi maafkanlah jika ada kesalahan dan kekurangan.dan mohon bantuan kalian untuk mendukung kami karena dukungan kalian yang membuat kami bersemangat membuat artikel

sekian dan terima kasih 
sampai jumpa di artikel selamjutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Beberapa Cara Membersihkan RAM hp Android Menurut kami

Cara melihat spesifikasi komputer

Pengertian Hardware, Software dan Brainware