Pengertian Power Supply Dan Fungsinya

assalamualaikum wr.wb

banyak orang yang baru mengenal komputer belum tau fungsi dan pengertian [ower supply. oleh karena ituv saya membuat artikel pengertian dan fungsi power supply. karena power supply merupakan bagian yang sangat penting bagi komputer . jika tidak ada power supply maka komputer tidak akan menyala. oke langsung saja kita bahas

1. PENGERTIAN POWER SUPPLY

POWER SUPPLY adalah suatu perangkat keras komputer yang bertugas untuk mengalirkan arus listrik pada motherboard dan hardisk atau untuk komponen komponen lainnya. power supply berbentuk kotan dan terdapat banyak kabel-kabel yang fungsinya untuk menghubugkan power supply dengan komponen lainnya.

2. FUNGSI POWER SUPPLY

sedangkan power supply berfungsi untuk membagi arus listrik dan mengalirkanya pada komponen-komponen lain rada komputer. arus yang masuk kedalam power supplu adalah arus AC dan arus yang dibagikan adalah arus DC.



nah segitu saja yang bisa saya sampaikan..




tingkatkanlah semangat  kalian dalam mempelajari komputer karena belajar komputer itu asik semoga artikel kali ini bermanfaat dan jangan lupa untuk share karena jika kalian membantu kami kami bisa mengembangkan blog kami..

sekian dan terima kasih sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya




wassalamualikum wr.wb 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Beberapa Cara Membersihkan RAM hp Android Menurut kami

Cara melihat spesifikasi komputer

Pengertian Hardware, Software dan Brainware