Pengertian RAM Dan Fungsinya yang kami ketahui

ram

PENGERTIAN RAM DAN FUNGSINYA


salam IT kembali lang dengan saya di dekumedia.. mungkin bagi orang yang masih awam mengenal komputer jarang sekali yang tau fungsi dari RAM dan bagaimana cara menambah RAM .. nah pada artijel saya kali ini saya akan menjelaskan RAM dan fungsinya.

1. PENGERTIAN RAM

RAM adalah singkatan dari RANDOM ACCESS MEMORY. atau memori akses acak. ram yaitu suatu tipe penyimpanan komputer yang isinya bis diakses dakam waktu sementara.

2. FUNGSI RAM

RAM berfungsi sebagai penyimpanan data sementara yaitu dimana anda menggunakan software maka data tersebut akan di simpan dalam RAN semenjak anda menggunakan software tsb.. atau contihnya seperti ini:
 kalian menulis sesuatu di MS word dan kalian belum menyimpanya pada harddisk maka RAM akan menyimpan data tersebut.. dan jika kalian mematikan komputer maka RAM akan menghapus data tersebut, jangan salahkan RAM jika data yang kalian tulis di MS word hilang karena fungsi dari RAM hanyalah menyimpan data sementara.
semoga artikel ini bermanfaat dan jika ada kesalahan mohon dimaafkan.. kalian jika ingin bertanya bisa melalui komentar atau melalui email dan tolong bantu share agar saya bisa terus mengembangkan blog ini


nah itulah pengertian dan fungsu RAM.

sampai jumpa di next artikel

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Beberapa Cara Membersihkan RAM hp Android Menurut kami

Cara melihat spesifikasi komputer

Pengertian Hardware, Software dan Brainware