Pengertian Topologi Jaringan

ewall
dekumedia
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang topologi jaringan, pada artikel sebelumnya mungkin kalian telah mempelajari tentang LAN , sekarang kita akan mempelajari tentang topologi jaringan. oke kita langsung saja mempelajarinya


Toplogi jaringan adalah struktur/metode atau cara yang di bangun atau di instalasi sesuai kebutuhan atau keinginan kita untuk menghubungkan komputer yang satu dengan yang lainnya,sehingga terbentuk sebuah metode atau bentuk menurut materi seperti topologi bintang yaitu metode penghubungan komputer dengan menyerupai bintang.



topologi juga bisa di artikan sebagai sebuah desain jaringan komputer yang akan membentuk atau menggambarkan bagai mana komputer tersebut bisa saling terhubung satu sama lain. sehingga membangun sebuah jaringan komputer baik yang berskala besar maupun kecil.



dalam jaringan komputer jenis topologi yang di pilih akan mempengaruhi banyak faktor misalnya adalah faktor biaya, faktor biaya inilah yang sering jadi kendala para pembuat topologi karena topologi tidak hanya memerlukan otak atau pikiran tetapi topologi juga membutuhkan biaya. faktor yang kedua yang dapat mempengaruhi kita sebagai pengguna topologi adalah model komunikasi dan kecepatan accses topologi tersebut.



faktor yang perlu diperhatikan dalam pemilihan tekhnologi:


1. biaya, pilihlah topologi sesuai dengan dana  anda sehingga anda      tidak kekurangan dana yang bisa berakibatkan gagal dalam              pembuatan topologi
2. kecepatan , pilihlah kecepatan sesuai dengan yang anda inginkan
3. koneksivitas yaitu cara akses dari topologi tsb
4. skalabilitas, sesuaikan skala yang kita inginkan 


nah itulah tadi beberapa pengertian topologi jadi jika kami memiliki kesalahan mohon di maafkan karena kami juga masih belajar dan jangan lupa bantu kami membagikan blog kami karena jika kalian membantu maka kami akan lebih semangat dalam membuat artikel.



sampai jumpa di artikel selanjutnya


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Beberapa Cara Membersihkan RAM hp Android Menurut kami

Cara melihat spesifikasi komputer

Pengertian Hardware, Software dan Brainware