Sejarah Google Yang Kami ketahui



Salam IT kawan kawan kembali lagi dengan saya di dekumedia pada kesempatan kali ini saya akan membahas sejarah google mungkin banyak yang belum tahu apa sejarah dari google, apa sih google itu?, dan siapa pendiri google?. nah pada kesempatan kali ini saya akn menjelaskan semuanya jadi siapkanlah kopi/teh dan temang temannya :) mungkin ini sedikit agak bosan tetapi kita bisa mengambil pelajaranya dan juga kita bisa mempunyai gambaran untuk menjadi sukses :) karena di sini kita akan mempelajari semua tentang google. oke langsung saja kita ke materi



pendiri google merupakan seorang mahasiswa university stanford yang berasal dari amerika serikat. google didirikan oleh dua orang pemuda yang saling bertemu pada masa sekolah tersebut, pada awalnya mereka tidak akrab atau kurang baik dalam berteman tetapi lama kelamaan mereka mulai akrab dan saling kenal mengenal nama maha siswa ini adalah Larry Pge dan Sergey Brin mereka berdua pertama tama yaitu pada tahun 1996 mereka mencoba untuk mengembangkan mesin pencari yang bernama BackRub yang dioperasika melalui server yang berada di kampus mereka.

Pada tahun 1997 mereka mengganti nama BackRub menjadi googol yaitu istilah matematika 1yang diikuti oleh seratus angka nol nama ini diambil untuk mengemukakan maksud mereka membuat mesin pencari ini untuk segudang informasi tak terbatas di internet akan tetapi para investor yang sedang meneliti mesin ini salah mengeja nama googlo menjadi google dan mereka terlanjur telah menuliskan nama tersebut dalam cek. akhirnya Larry dan Sergey terpaksa memakai nama itu dan hingga sekarang nama yang di kenal sebagai mesin pencari mereka adalah google

google merupakan perusahaan digital yang mengakuisisi startup yang berpotensi diantaranya yaituandroid,youtube,pyra labs,motorolla mobility serta keyhole inc yang menciptakan google earth dan google maps

halaman dan muka google juga bersih karena dulu mereka berdua tidak menguasai html  dan mereka juga menginginkan muka google yang bersih dan ringkas sehingga terlihat sederhana dan rapi dan juga pencarian google cukup sederhana yaitu hanya dengan menekan enter setelah memasukan kata kunci. hingga kini muka google tetap sederhana dan rapi yang hanya menampilkan logo dan kolom search.

indeks pencarian google juga sangat besar yakni lebih dari 100juta GB yang membutuhkan lebih dari 100.000 hardisk yang berukuran 1 TB  yang di gunakan untuk menyimpan indeks itu.

pada tahun 2013 google telah menemukan lebih dari 33 triliun url yang unik di dalam web  hingga sekarang google merupakan software yang sangat besar dan di butuhkan dunia karena sekarang zamanya informasi dan tekhnologi jadi kita bisa mencari informasi di google. 

google perusahaan digital yang digunakan untuk mencari informasi yang ada pada saat ini. 

nah itulah tadi beberapa sejarah tentang google mungkin ada yang kurang oleh karena itu maafkanlah saya jika ada yang kurang dan juga semoga artikel ini bermananfaat, oleh karena itu mohon share applikasi ini sehingga kami bisa menggembangkan dan lebih semangat lagi untuk membuat artikel.. dan jangan lupa kopi/ tehnya di minum sebelum dingin karena kalau sudah dingin gk enak seperti digantung oleh gebetan xd... curhat sedikit gpp lah wkwkwk semoga kalian termotivasi atau terinspirasi dari mereka berdua sehingga kalian bisa menggapai cita cita.. ingat moto dari Larry Page ini "if you're changing the world,you're working on importans thing. you're excited to get up in the morning"  
jika ingin artinya cari aja sendiri xd 

nah segitu saja dari saya
sampai jumpa di artikel selanjutnya 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Beberapa Cara Membersihkan RAM hp Android Menurut kami

Cara melihat spesifikasi komputer

Pengertian Hardware, Software dan Brainware