Inilah Beberapa Cara Membersihkan RAM hp Android Menurut kami


RAM merupakan komponen yang sangat penting di hp android karena ram berfungsi untuk meyimpan data sementara dari software. mungkin banyak yang mengeluh tentang HP yang lag atau lemot kemungkinan hal tersebut dikarenakan RAM penuh atau ram sudah tidak mampu menampung data dari hp tersebut. yang menyebabkan RAM penuh adalah terlalu banyak install applikasi dan memakai applikasi di luar kemampuan hp itu sendiri sehingga mengakibatkan hp menjadi lambat atau lag. ram penuh ini juga bisa mengakibatkan applikasi yang kita jalankan menjadi force close.


RAM hp penuh bisa terjadi ke semua merk hp tergantung dari banyaknya applikasi yang telah di install atau di pasang. supaya kita tidak terganggu maka kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara membersihkan RAM supaya hp tidak lemot atau suka force close saat menggunakan applikasi


1. Hapus Applikasi Yang Menurut Anda Tidak Penting

hapus applikasi yang tidak penting sangat efektif untuk membersihkan RAM walaupun hanya sedikit penyimpanan yang terhapus. applikasi yang tidak penting yaitu applikasi yang jarang anda gunakan dan tidak manfaat bagi anda.

2. Uninstall Applikasi Chat

applikasi chat ini bisa memberatkan RAM karena applikasi chat bisa berjalan di latar belakang dan juga bisa membuat baterai Hp anda jadi boros. maka jika ingin hp terasa lebih cepat hapuslah applikasi chat tersebut. jangan lupa membackup data data penting yang ada pada applikasi tsb.

3. Matikan Animasi Dan Transisi

efek animasi dan transisi ini sudah tersetting secara default di hp android anda tetapi anda bisa juga menonaktifkannya supaya RAM bersih karena efek ini bisa sangat mempengaruhi RAM bagi yang memiliki RAM yang terbatas. untuk menyettingnya anda harus menjadi pengembang terlebih dahulu caranya adalah pergi le pengaturan lalu klik tentang ponsel lalu klik build number beberapa kali sehingga ada tulisan anda telah menjadi pengembang.
setelah anda telah menjadi pengembang anda kembali pada pengaturan lalu klik opsi pengembang dan nonaktifkan animasi dan transisi.

4. Jangan Gunakan Banyak Widget

widget merupakan program android yang bisa mempercantik tampilan, widget contohnya adalah jam, kalkulator yang berada pada halaman utama di hp android. widget juga bisa memakan banyak RAM hp karen widget ini juga selalu bekerja di latar belakang.

5. Gunakan Applikasi Greenify

nah cara yang terakhir adalah dengan memasang applikasi greenify. greenify adalah applikasi android yang membantu memberhentikan secara paksa applikasi yang bekerja di latar belakang. greenify ini juga bisa menghemat baterai karena applikasi ini memberhentikan applikasi yang bekerja di latar belakang sehinnga penggunaan baterai menjadi berkurang. applikasi ini juga merupakan applikasi favorit saya karena applikasi ini ringan dan tidak memakan banyak RAM.

demikianlah cara cara membersihkan RAM yang saya ketahui jika ada kekurangan maupun kesalahan mohon dimaafkan karena saya juga masih belajar. dan mohon bantuanya untuk terus mendukung kami karena dukungan kalian bisa membuat kami menjadi bersemangat dan terus mengembangkan artikel kami. 

sampai jumpa di artikel selanjutnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara melihat spesifikasi komputer

Pengertian Hardware, Software dan Brainware